Luffy - One Piece

Rabu, 24 Juni 2015

mengenal karakter komik terkuat Dr.Manhattan (watchmen)



Dr.Manhattan atau realname nya bernama Jonathan(Jon) Osterman adalah seorang fisikawan yang dulunya pernah mengalami sebuah kecelakaan dalam sebuah experiment mengerikan di dalam lab, hingga membuat tubuhnya hancur tak tersisa hingga hilang (dalam arti fisik).. 



Sejak saat itulah Jon tampil dengan sosok pria biru bercahaya yang dikenal sebagai Dr.Manhattan dengan kemampuan luar biasa yang dijadikan Amerika sebagai senjata utama melawan Rusia saat perang nuklir.. 
Berkat kemampuannya yang memiliki kontrol penuh atas partikel atom Dr.Manhattan dapat mengatur ulang struktur atom yang telah hancur dan akhirnya dia mampu mempertahankan wujudnya dan tetap hidup.. dengan begitu Dr.Manhattan bisa dibilang immortal.. 
Dr.Manhattan terlihat sebagai makhluk yang tidak punya usia dan rasa sakit (kecuali hati/perasaan), dan dia juga ditampilkan sebagai makhluk yang tidak memerlukan makan, air & udara.. 
Dr.Manhattan bisa membaca pikiran, bahkan melihat masa lalu dan masa depan.. 
Dr.Manhattan mampu menghancurkan segala sesuatu dalam sekejap hanya dengan menjuknya, malah banyak juga yang bilang Manhattan bukan menghancurkan tapi meniadakan/menghapus targetnya, karena Dr.Manhattan memiliki kuasa terhadap terhadap atom maupun subatom.. 



Tidak hanya memiliki kontrol terhadap atom, Dr.Manhattan juga mampu memanipulasi atom, hingga sebagian beranggap bahwa Manhattan mampu membuat kehidupan yang baru dan menguasai ruang dan waktu.. 
Dr.Manhattan mampu teleport dirinya dan yang lain dengan jarak yang sangat luar biasa, bahkan ke matahari (Manhattan sukanya di Mars).. Manhattan pernah mengatakan bahwa dia pernah berjalan di atas permukaan matahari.. 



Dr.Manhattan bisa menggandakan diri atau membuat beberapa kloning, dan dia juga bisa berubah menjadi raksasa biru serta mampu mengontrol benda apa saja dengan kemampuan telekinetiknya.. 
Sebuah alat yang kemampuannya cuma hasil mengcopy kekuatan Dr.Manhattan mampu menghancurkan Amerika dengan jutaan nyawa melayang, sebagai pelajaran untuk Amerika yang telah memanfaatkan kekuatan Dr.Manhattan untuk kepentingannya.. 
Sebagai Catatan : 
Dr.Manhattan tidak pernah menganggap dirinya adalah God, bahkan dia sering bilang "kemampuan ku tidak ada apa-apanya jika dibandingkan DIA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar