Luffy - One Piece

Sabtu, 06 Desember 2014

10 film dc comic sampai tahun 2020




Warner Bros. dan DC Comics telah menyiapkan 10 film layar lebar dengan semesta saling berkaitan layaknya Marvel Cinematic Universe. Apa saja yang kita tahu?


Marvel Comics sampai detik ini memimpin dalam persaingan film superhero live-action. Sementara itu, pesaing nomor satu mereka, DC Comics, berusaha untuk mengejar ketinggalannya. DC memulai persaingan superhero movie ini dengan merilis Man of Steel tahun 2013 kemarin, dan akan mulai merangkak sedikit demi sedikit menyusul ketinggalannya dengan proyek berikutnya yang sudah sangat diantisipasi penggemar komik di seluruh dunia Batman v Superman: Dawn of Justice.


Pertengahan bulan Oktober ini, saat rapat pemegang saham, CEO Warner Bros. Kevin Tsujihara mengumumkan secara resmi jadwal film DC sampai tahun 2020. Mungkin kita sebelumnya pernah dengan tentang proyek film Aquaman yang diperankan oleh Jason Momoa, serta keterlibatan Dwayne Johnson (alias The Rock) di proyek film Shazam. Namun pengumuman 7 proyek film DC yang belum pernah disebutkan sebelumnya mengejutkan para penggemar komik, khususnya DC. Tokoh-tokoh superhero yang selalu mereka nantikan live action-nya akan menjadi kenyataan. Jadi bersiaplah para penggemar film superhero dan aksi: mulai tahun 2016 kita akan disajikan 2 film DC setiap tahunnya!
Berikut adalah daftar film yang akan dirilis mulai tahun 2016-2020 oleh Warner Bros./DC Comics:


1. Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Film ini merupakan kelanjutan dari film yang dibintangi Henry Cavill dan Amy Adams, Man of Steel tahun 2013. Superman dan Lois Lane akan tetap diperankan oleh pemeran yang sama, dan akan muncul pemeran baru untuk Batman, Ben Affleck, serta untuk Lex Luthor, Jesse Eisenberg. Karakter komik yang juga akan muncul pada film ini adalah Wonder Woman (Gal Gadot), Cyborg (Ray Fisher), dan – kemungkinan besar -Aquaman (Jason Momoa). Jeremy Irons juga akan meramaikan film ini dengan berperan sebagai Alfred Pennyworth.







Awalnya pemilihan Ben Affleck sebagai Batman membuat perdebatan yang seru di dunia maya. Ben Affleck, yang sempat muncul di film hancur seperti Gigli, dinilai kurang pantas memerankan Bruce Wayne. Belum lagi kita mendapati kenyataan bahwa Affleck pernah bermain di film Daredevil (2003) yang mendapatkan nilai kurang baik dari penggemar komik.

Namun, melihat dari teaser, kita mendapatkan sedikit info bahwa cerita film ini nantinya akan banyak mengambil inspirasi dari komik The Dark Knight Returns karangan Frank Miller. Hal ini membuat peran Affleck sebagai Batman tidak sepenuhnya buruk. Batman yang diceritakan tua dan bijak sepertinya akan cukup baik diperankan oleh Affleck. Sedikit saran dari saya, lihat foto dari samping Affleck ketika memakai topeng Batman, dia terlihat cocok sekali memerankan Batman.
Sebagai karakter antagonis di film ini dipilih Jesse Eisenberg untuk memerankan Lex Luthor. Casting peran ini dinilai terlalu gambling. Sosok anak muda yang terkenal dengan rambut keritingnya ini dirasakan terlalu aneh untuk menjadi Lex Luthor yang digambarkan di komik sebagai pengusaha besar dan berwibawa.
Pada akhirnya film ini kembali lagi kepada dua tokoh utamanya yaitu Superman dan Batman. Dengan bermodalkan dua superhero super besar di dunia komik ini, sepertinya film ini akan digarap dengan sangat epik dan dijamin tidak akan mengecewakan penggemarnya. Saya sendiri juga sangat menantikan film ini, karena ini adalah pertama kalinya DC membuat live action yang melibatkan banyak superhero dalam satu film.


2. Suicide Squad (2016)

Suicide Squad adalah sekelompok tim super-villain yang dipekerjakan oleh pemerintah untuk membasmi kejahatan. Dengan menanamkan bom pada leher tiap anggota timnya, pemimpin proyek ini, Amanda Waller, mencoba untuk mengatur para penjahat kelas kakap untuk mengerjakan misi dari pemerintah, dengan imbalan berkurangnya masa tahanan.






 Beberapa anggota tim ini yang terkenal diantaranya: Deadshot, Captain Boomerang, Harley Quinn, Bronze Tiger, dan King Shark.para pemerannya pun sudah ditentukan seperti foto diatas

3. Wonder Woman (2017)

 


Apakah kostum ini bisa membuatnya terlihat realistis? Atau malah menghancurkan image Wonder Woman?
Terpilihnya Gal Gadot sebagai Wonder Woman banyak menuai kecaman di dunia maya. Latar belakang Wonder Woman yang diceritakan sebagai wanita setengah dewa berkekuatan super dari Themyscira, dirasakan kurang sesuai dengan fisik Gal Gadot yang kurus bagai model. Dari bocoran foto kostum Wonder Woman yang kita dapat, tampaknya Gal Gadot juga kurang fit untuk kostum tersebut. Terdapat beberapa perubahan pada kostum Wonder Woman, kini warna bendera USA yang mencolok diganti dengan warna coklat, sehingga kostum ini lebih mirip kostum Xena: The Warrior Princess.
Film solo Wonder Woman sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di seluruh dunia. Bagaimana tidak? Karakter Marvel sekelas Rocket Raccoon saja sudah pernah muncul di layar lebar, Wonder Woman yang termasuk 3 jagoan utama DC sampai detik ini belum pernah masuk layar lebar.



4. Justice League: Part One (2017)

Dari info yang kita dapatkan sejauh ini, Superman, Batman, Wonder Woman, Cyborg, dan Aquaman sudah dipastikan akan muncul di film ini, walaupun sepertinya Cybrog dan Aquaman baru akan mendapatkan film solonya setelah Dawn of Justice dan Justice League: Part One.
Sama seperti The Avengers (2012), saya banyak berharap pada film ini, mengingat proyek ini belum pernah ada sebelumnya. Semoga saja DC sudah memilih aktor-aktris terbaik untuk memerankan para superhero ini.
Finally, a Justice League Movie!



5. The Flash (2018)

Ezra Miller yang terkenal setelah bermain di film The Perks of Being a Wallflower terpilih untuk memerankan Flash versi layar lebar. Sebenarnya kita sudah memiliki Flash versi serial TV saat ini yang diperankan oleh Grant Gustin; kenapa tidak memakai dia saja? Perannya sebagai Barry Allen dinilai baik dan sosoknya juga mudah disukai. Namun masih terlalu dini untuk menilai Miller, mengingat masih sedikitnya kancah dia di dunia perfilman.










info dari DC memang menyatakan bahwa dunia sinema DC tidak akan berhubungan dengan dunia serial TV. Hal ini juga sudah dibuktikan saat Superman Returns (2006) rilis, tidak ada hubungan ceritanya dengan cerita Smallville yang masih tayang saat itu.



6. Aquaman (2018)

Penguasa Atlantis ini akan diperankan oleh Jason Momoa yang terkenal sebagai Khal Drogo di serial TV Game of Thrones. Beberapa orang mungkin mengenal Aquaman sebagai superhero yang bisa berbicara dengan ikan. Sebenarnya Aquaman memiliki kekuatan super yang cukup hebat: dia mampu mengontrol monster-monster raksasa bawah laut, dia memiliki pasukan tentara bawah laut yang bisa menginvasi seluruh wilayah daratan, dan bahkan beberapa comic book geek mengatakan bahwa Aquaman dapat mengalahkan Superman apabila mereka bertarung di bawah laut.
Melihat dari pemilihan aktor Jason Momoa, sepertinya kita akan mendapatkan versi Aquaman dengan tampilan lebih garang, dan bukan Aquaman “rapih” seperti di komik DC New 52.

Sepertinya Jason Momoa akan lebih cocok memainkan Aquaman versi komik tahun 1990an.



7. Shazam (2019)

Shazam, atau yang dulu lebih dikenal dengan Captain Marvel, adalah seorang anak kecil bernama Billy Batson yang apabila mengucapkan “SHAZAM” akan mendapatkan kekuatan dari enam makhluk mitologi; Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.
Sebelumnya sudah beredar rumor bahwa Dwayne Johnson (alias The Rock) akan memerankan Black Adam (musuh dari Shazam), namun hingga saat ini belum ada info mengenai siapa yang akan memerankan Shazam dan cerita seperti apa yang akan disajikan.
Akankah DC menemukan pemeran Shazam yang mampu mengimbangi Dwayne Johnson?


8. Justice League: Part Two (2019)

Belum ada info mengenai film ini, mengingat film Dawn of Justice dan Justice League: Part One saat ini masih jauh dari rilis.
Yang menjadi pertanyaan besar adalah, melihat dari jadwal tayang film-film ini, apakah Green Lantern akan muncul di salah satu atau kedua film Justice League? Atau ia baru akan muncul setelah film solonya rilis?


9. Cyborg (2020)

Cyborg adalah superhero yang baru bergabung dengan Justice League di seri komik New 52, sebelumnya ia termasuk dalam Teen Titans. Ia diceritakan sebagai anak ilmuwan pemerintah yang terlibat dalam kecelakaan laboratorium yang hampir menghancurkan seluruh tubuhnya. Lalu sang bapak mencoba untuk menyelamatkannya dengan mengganti jaringan dan organ yang sudah hancur dengan robot parts.
Ray Fisher terpilih memerankan Cyborg.
Ray Fisher terpilih memerankan Cyborg.
Ray Fisher terpilih memerankan Cyborg, dan akan mulai beraksi di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Belum banyak info mengenai aktor ini. Apabila kita lihat halaman IMDB -nya, dia baru berperan dalam dua film, dan salah satunya adalah film Dawn of Justice. Jadi akan terlalu dini apabila kita menilai aktor yang 50% dari film yang ia bintangi masih belum rampung.

10. Green Lantern (2020)

Akhirnya! Walapun masih 5-6 tahun lagi, film reboot Green Lantern!
Setelah film Green Lantern (2011) yang diperankan Ryan Reynolds mendapatkan kritik yang pedas dari para penggemar komik, DC memutuskan untuk me-reboot film superhero ini yang diharapkan akan jauh lebih baik dari sebelumnya.
Siapakah yang akan menjadi Green Lantern berikutnya?
Siapakah yang akan menjadi Green Lantern berikutnya?
Masih belum ada info mengenai siapa yang akan memerankan dan ceritanya akan seperti apa, namun menurut saya pada titik ini kita sudah cukup dengan pengenalan. Percepat saja proses Hal Jordan, atau Kyle Rayner, atau John Stewart mendapatkan Power Ring, dan berikan peran antagonis yang prominen. Dengan begitu ceritanya akan lebih cepat untuk menyeimbangkan posisi Green Lantern dengan superhero lain yang sudah memiliki film solo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar