Luffy - One Piece

Senin, 01 Desember 2014

TALK ABOUT MANGA : Onepunch-Man


Genre : Action Comedy Seinen Supernatural
Author / Artists : One @ONE_rakugaki / Murata Yuusuke (@NEBU_KURO)
Year : 2012
Serialized In (magazine) : Tonari no Young Jump (Shueisha Group)



Onepunch-Man (OPM) merupakan manga karya dari Murata YUUSUKE (Eyeshield 21) dengan berkolaborasi bersama ONE sebagai pengarang asli (author).
Serial yang berkolaborasi dengan One-sensei ini mengambil setting dunia yang dipenuhi dengan berbagai macam monster, mutan, dan mahluk berbahaya lainnya yang disajikan dengan kocak dan penuh dengan adegan parodi. Namun di balik segala kekonyolan tersebut, tersimpan pesan moral yang sangat baik, yaitu, manusia bisa melakukan apapun asal bekerja keras, dan mejadi kuat bukanlah segalanya.


 Karakter utama manga ini adalah Saitama yang mendeskripsikan dirinya sebagai average hero. berkat latihan kerasnya selama 3 tahun, ia berhasil menjadi seorang pahlawan super yang sangat kuat. Ia lalu bertemu dengan cyborg bernama Genos yang menganggap ia sebagai gurunya. Sedikit demi sedikit, Saitama dan Genos mulai mengungkap keberadaan organisasi yang bernama House of Evolution yang bertujuan untuk menciptakan evolusi artifisial bagi manusia melalui berbagai macam kecanggihan teknologi.


Selain perkumpulan tersebut, ada juga perkumpulan yang bernama National Super Hero Registry yang merupakan suatu asosiasi, yang jika seseorang ingin diakui sebagai super hero maka harus mengikuti tes fisik dan ujian tertulis yang diselenggarakan oleh sosiasi tersebut. Saitama yang ingin terkenal pun ingin mengikuti tes tersebut dan mengajak Genos untuk berlatih bersama sebagai persiapan tes. Namun di luar dugaan, Genos lolos dan masuk peringkat kelas S, sementara Saitama hanya kelas C. Berhasilkah Saitama naik peringkat dan menjadi super hero populer? Dan apa sebenarnya rahasia dari kekuatan Saitama yang luar biasa tersebut??
tumblr_me4negBymc1qamhyd
Ide cerita manga ini unik dan memiliki pesan moral yang tinggi. Humornya mampu menghibur pembaca. Apalagi dikombinasikan dengan artwork yang sangat baik, membuat manga ini sangat direkomendasikan untuk dibaca



Tidak ada komentar:

Posting Komentar