Luffy - One Piece

Rabu, 18 Februari 2015

lagu yang dipake buat serial televisi FRIENDS

 

Bagi penggemar serial televisi “Friends”, yang pernah mengudara melalui stasiun tv RCTI, pada pertengahan tahun 1990-an, sampai awal tahun 2000-an, pastilah tidak asing dengan lagu soundtrack nya, yang berjudul “I’ll Be There For You”.
Selain sebagai soundtrack, lagu ini juga sebagai lagu pembuka di setiap episode serial tv terkenal itu. Friend’s mulai disiarkan di negara pembuat nya Amerika Serikat pada tahun 1994, sampai dengan tahun 2004. Sedangkan di Indonesia, sampai sekarang masih di siarkan melalui stasiun tv kabel Star World.
Tetapi siapakah yang menyanyikan lagu soundtrack itu, belum tentu semua orang yang mengetahui lagunya, juga mengetahui siapa penyanyi nya.
Lagu berirama ceria, dan easy listening itu, di bawakan oleh The Rembrandts. Meskipun bernama layak nya sebuah group band, awak dari group ini hanya lah dua orang, atau lebih pantas di sebut sebagai duet, atau duo.
Phil Solem, dan Danny Wilde, membentuk group duo ini pada tahun 1989. Album rekaman pertama mereka pada tahun 1990, dengan nama sama “The Rembrandts”, sebenarnya menelurkan single yang cukup sukses, “Just The Way It Is, Baby”, tetapi tidak cukup untuk melambungkan nama group duo ini dipersaingan dunia musik.
Setelah album kedua mereka “Untitled”, yang di rilis pada tahun 1992, tidak mendapatkan sambutan yang baik, barulah pada album ketiga mereka yang berjudul “L.P”, yang di rilis pada tahun 1995, mereka mendapatkan penghargaan album platinum, yang berarti album mereka terjual lebih dari satu juta copy.
Tentu saja single andalan mereka “I’ll Be There For You’”, yang terdapat pada album ketiga ini, menjadikan mereka sebagai salah satu band duo terlaris kala itu.
Dimasukan nya lagu ini sebagai soundtrack, sekaligus pembuka bagi setiap episode dari serial “Friends”, tidak dapat dipungkiri sebagai salah satu alat yang menambah cepat populer nya lagu itu.

130007506615517737

Sebenarnya lagu itu sendiri memang sangat pas untuk menggambarkan situasi yang terjadi pada serial tv, yang melambungkan nama pemain nya, Jennifer Aniston, Courtney Cox, Lisa Kudrow, Matt Le Blanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer, yang mengedepankan keceriaan, kekompakan, dan situasi persahabatan yang lucu, dalam menghadapai permasalahan yang timbul sehari-hari.
Nuansa ceria, yang dibawa oleh lagu itu, amat cocok menggambarkan suasana pertemanan diantara enam sahabat kental itu. Selain bernuansa ceria, reffrein lagu itu, juga menggambarkan persahabatan yang sangat indah.
Bagi band duo itu, kesuksesan lagu mereka itu, membawa mereka pada puncak kesuksesan karier mereka di dunia musik. Kesuksesan itu, sangat sulit di ulangi oleh band ini. Album berikut mereka “Spin This”, dilrilis tahun 1998, “Lost Together”, tahun 2001, “Choice Picks”, tahun 2005, tidak ada yang mendapatkan sambutan semeriah album ketiga mereka itu.
Terakhir mereka mengeluarkan album “Gratest Hits”, pada tahun 2006, album yang merupakan kumpulan lagu-lagu terbaik mereka, sejak tahun 1989, sampai dengan tahun 2004.
Selain di rilis pada album ketiga The Rembrandts, lagu “Ill Be There For You”, juga masuk didalam album soundtrack serial “Friends”, yang di rilis pada tahun 1995. Selain The Rembrandts, pada album soundtrack ini terdapat nama-nama tenar di dunia musik seperti, R.E.M, Hootie and The Blowfish, The Pretenders, dll.
Tetapi tetap saja, magnet utama yang membuat album soundtrack ini laris manis, hingga terjual lebih dari satu juta copy di seluruh dunia, adalah lagu andalan dari The Rembrandts, itu.
Lagu itu sendiri sempat menduduki tangga pertama pada tangga lagu 100 Hot Air Play, di Amerika, selama beberapa minggu, pada tahun 1995.  Selain itu lagu ini juga sempat bertengger di urutan ke 17, tangga lagu Billboard, menjadi nomor satu di tangga lagu Inggris, pada tahun 1995, dan terus bertahan di 100 terbaik tangga lagu Inggris, sampai tahun 1997.
Maka tidak salah bila penggemar musik, dan serial tv “Friends” di seluruh dunia, lebih mengenal lagu “I’ll Be There For You”, ketimbang The Rembrandts, yang menciptakan, dan menyanyikan nya.
Berikut lyric dari lagu “I’ll Be There For You”, yang menggambarkan suasana persahabatan yang terjalin dengan indah, selamat menikmati keindahaan lyric nya.

13000751361408960032
 

“I’ll Be There For You”
By: The Rembrandts
So no one told you life was gonna be this way
Your job’s a joke, you’re broke, your love life’s DOA
It’s like you’re always stuck in second gear
When it hasn’t been your day, your week, your month, or even your year
but..
I’ll be there for you
When the rain starts to pour
I’ll be there for you
Like I’ve been there before
I’ll be there for you
‘Cuz you’re there for me too…
You’re still in bed at ten and work began at eight
You’ve burned your breakfast so far… things are goin’ great
Your mother warned you there’d be days like these
Oh but she didn’t tell you when the world has brought
You down to your knees that…
I’ll be there for you
When the rain starts to pour
I’ll be there for you
Like I’ve been there before
I’ll be there for you
‘Cuz you’re there for me too…
No one could ever know me
No one could ever see me
Seems you’re the only one who knows
What it’s like to be me
Someone to face the day with
Make it through all the rest with
Someone I’ll always laugh with
Even at my worst I’m best with you, yeah
It’s like you’re always stuck in second gear
When it hasn’t been your day, your week, your month,
or even your year…
I’ll be there for you
When the rain starts to pour
I’ll be there for you
Like I’ve been there before
I’ll be there for you
‘Cuz you’re there for me too…
I’ll be there for you
I’ll be there for you
I’ll be there for you
‘Cuz you’re there for me too…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar