Luffy - One Piece

Sabtu, 09 Mei 2015

10 zanpakutou terkuat di manga bleach

zanpakutou terkuat thumbs



Zanpakutou adalah senjata yang merupakan belahan jiwa dari penggunanya dalam Bleach. Dari sekian banyaknya Zanpakutou, yang manakah Zanpakutou terkuat?

Dalam Bleach, terdapat senjata yang khas yang disebut sebagai Zanpakutou. Zanpakutou ini memiliki bentuk dasar sebuah pedang katana dan bentuknya serta kemampuannya pun berbeda-beda –tidak ada dua Zanpakutou yang berbentuk sama. Ada yang bisa mengeluarkan api dan ada pula yang bisa menciptakan hipnosis sempurna. Nah, dari sekian banyaknya kemampuan Zanpakutou tersebut, muncullah sebuah pertanyaan: dari sekian banyaknya Zanpakutou, manakah yang termasuk Zanpakutou terkuat?



Sebelum kita menyebutkan yang manakah Zanpakutou terkuat, ada baiknya kita mengenal konsep dari Zanpakutou terlebih dahulu. Zanpakutou adalah senjata yang tercipta dari belahan jiwa penggunanya, atau bisa dibilang, dalam dunia Bleach, Zanpakutou tersebut adalah manifestasi dari jiwa penggunanya. Zanpakutou adalah penggunanya.

 Oke, sekarang kita langsung saja. Inilah 10 Zanpakutou terkuat dalam Manga Bleach!


10
Jakuhō Raikōben (雀蜂雷公鞭, Hornet Thunder Whip) – Sui-Feng

Zanpakutou Terkuat Jakuho Raikoben
Nuclear weapon ready!
Zanpakutou tipe jarak jauh yang cara kerjanya mirip dengan roket RPG. Jakuhō Raikōben meluncurkan misil ketika digunakan. Kekuatan destruktif-nya mampu menciptakan retakan pada Shiju no Saimon –sebuah kido dengan daya tahan tertinggi– dan bahkan melukai Baraggan Louisenbairn –espada nomor 2.

9
Hakka no Togame (白霞罸, Censure of the White Haze) – Rukia Kuchiki

Zanpakutou Terkuat Hakka no Togame
Rukia juga ikutan beku saat memakai Hakka no Togame!
Hakka no Togame adalah salah satu Zanpakutou terkuat tipe es. Zanpakutou ini menyebabkan daerah sekitarnya membeku. Musuh yang berada di dekatnya pun membeku seketika, kemudian secara perlahan berubah menjadi butiran es kecil.

8
Kokujo Tengen Myo’o (黒縄天譴明王, Vidyaraja of Kalasutra's Heavenly Punishment) – Sajin Komamura

Zanpakutou Terkuat Kokujo Tengen Myo'o Dangai Joe
Kokujo Tengen Myo’o – Dangai Joe
Jika diperhatikan sekilas, perubahan Bankai ini mirip seperti summon dalam game-game RPG. Ketika Kokujo dipanggil, seorang raksasa setinggi 100 meter muncul dibelakang Komamura. Raksasa Kokujo ini akan menirukan setiap gerakan yang dilakukan Komamura. Daya hancurnya begitu kuat, sehingga bisa dibilang musuh akan langsung kalah dengan sekali serang. Kemampuan spesial-nya, Dangai Jōe (断鎧縄衣, Severed Mail and Thread-Clad) bahkan bisa membuat Komamura tidak bisa mati.


7.Nozarashi (野晒, Weather-Beaten One) – Kenpachi Zaraki

Zanpakutou Terkuat Nozarashi
The true ‘Butcher’!
Pada awalnya Kenpachi Zaraki tidak mengetahui nama dari Zanpakutou-nya. Setelah berlatih dengan Retsu Unohana (Komandan Divisi 4), dia mendapatkan nama pedangnya tersebut. Nama Zanpakutou-nya adalah Nozarashi dan memiliki bentuk sebuah kapak raksasa. Kekuatannya begitu besar sampai-sampai dia bisa dengan mudah menghancurkan sebuah meteor dengan sekali tebas.
Zanpakutou Terkuat Drink Nozarashi
Kenpachi vs Meteor! Detik-detik sebelum pelepasan Nozarashi

6
Kamishini no Yari (神殺鎗, God-Killing Spear) – Gin Ichimaru

zanpakutou terkuat kamishini no yari
Kamishini no Yari memiliki kekuatan destruktif yang hebat. Pedang ini bisa memanjang hingga sejauh 13 km dan memotong kota dalam satu tebasan. Akan tetapi, bukan panjang ataupun daya hancurnya yang paling menakutkan, melainkan kecepatannya dalam memanjang dan memendek. Kamishini no Yari bisa memanjang dan memendek dengan kecepatan 171.500 m/s –menjadikannya Zanpakutou tercepat yang pernah ada.
Hal lain yang menakutkan dari Kamishini no Yari adalah kemampuannya untuk menjadi debu ketika memanjang ataupun memendek. Gin bisa meninggalkan sebagian bilah pedangnya dalam tubuh musuhnya kemudian meledakan musuhnya dari dalam.

5
Sayafuchi (鞘伏, Sheath Cover) – Nimaiya Oetsu

Zanpakutou Terkuat Siyafuchi
Perlu tempat khusus untuk menyimpan Sayafuchi, sekotak penuh jelly itu contohnya….
Bisa disebut sebagai Zanpakutou tertajam yang pernah ada. Nimaiya sendiri adalah Shinigami yang menciptakan seluruh Zanpakutou yang pernah ada. Dia menganggap Sayafuchi sebagai Zanpakutou gagal karena terlalu tajam dan tidak stabil. Bilahnya terlalu tajam dan pinggiran pedangnya terlalu halus sehingga tidak akan pernah tergores saat digunakan dan darah akan langsung mengalir dari bilahnya. Karena hal ini, tidak ada sarung pedang yang cukup kuat untuk menahan Sayafuchi –hanya alat tertentu yang dia buat yang dapat menahan ketajamannya. Hanya dengan menggunakan Sayafuchi, Nimaiya berhasil mengalahkan tiga orang Sternritten dalam sekejap!


4
Sakanade (逆撫, Counter Stroke) – Shinji Hirako

Zanpakutou Terkuat Sakanade
Selamat datang di Dunia Terbalik
Sakanade memiliki kemampuan untuk memutarbalikan arah. Musuh akan merasa kalau dia berada di dunia yang serba terbalik. Semua arah tidak menjadi pada semestinya. Suatu serangan mungkin akan terlihat datang dari depan, padahal aslinya dari belakang. Jika tertebas, luka yang ditimbulkan juga tidak berada di tempat yang semestinya. Benar-benar kemampuan yang menakutkan. Perlu dicatat, bahwa Sakanade masih dalam bentuk Shikai. Bagaimana jika Zanpakutou ini masuk dalam bentuk Bankai? Pastinya, kemampuannya bakalan lebih seram lagi.

3
Kyoka Suigetsu (鏡花水月, Mirror Flower, Water Moon) – Sosuke Aizen

Zanpakutou Terkuat Kyoka Suigetsu
Kekuatan Zanpakutou milik Aizen ini termasuk mengerikan, yaitu dapat menciptakan hipnosis secara sempurna. Bahkan korban tidak akan pernah sadar bahwa dirinya sedang terkena hipnosis kecuali Aizen sendiri yang membebaskan mereka. Orang yang terkena hipnosis adalah mereka yang melihat proses ritual pelepasan Kyoka Suigetsu. Semua anggota Gotei 13 dan juga arrancar terkena hipnosis ini tanpa terkecuali.

2
Zanka no Tachi (残火の太刀, Longsword of the Remnant Flame) – Genryuusai Shigekuni Yamamoto

Zanpakutou Terkuat Zanka no Tachi
The true definition of Badass!
Disebut sebagai Zanpakutou terkuat dan tertua tipe api yang pernah ada, Zanka no Tachi berbentuk pedang tua yang habis terbakar. Jika dalam bentuk sebelumnya Ryujin Jakka mengeluarkan api, maka seluruh api itu diserap ke dalam bilah pedang.
Kekuatan yang paling mengerikan dari Zanka no Tachi adalah panas-nya: area seluas Seiretei mengering dengan cepat, bahkan Dai Gurren Hyourinmaru milik Toushiro Hitsugaya menjadi tidak bisa digunakan karena akan langsung meleleh. Jika digunakan dalam waktu yang lama, baik Genryuusai, musuhnya dan seluruh Soul Society bisa hancur karena panas yang dihasilkan.
Sebelum kita lanjut ke Zanpakutou terkuat nomor 1, mari kita lihat jejeran zanpakutou yang punya potensi untuk menjadi zanpakutou terkuat.


X
Honorable Mentions

Zangetsu (斬月, Slaying Moon) – Ichigo Kurosaki

Zanpakutou Terkuat Zangetsu
Zangetsu yang baru
Zanpakutou milik sang tokoh utama, Ichigo Kurosaki. Dari sekian banyak Zanpakutou yang ada, mungkin miliknya adalah yang paling banyak memiliki variasi. Berawal dari sebuah pedang kecil berwarna hitam, kini Tensa Zangetsu terdiri dari dua pedang. Zangetsu masuk daftar honorable mention karena sampai saat ini belum ditunjukkan kemampuan sesungguhnya dalam bentuk bankai di manga.

Katen Kyokotsu (花天狂骨, Flower Heaven, Crazy Bone) – Shunsui Kyouraku

Zanpakutou Terkuat Katen Kyokotsu
Sampai sekarang saya masih penasaran dengan Bankai-nya…
Satu dari dua Zanpakutou yang ada dalam dunia Bleach yang terdiri dari sepasang pedang. Shikai Saten Kyosetsu ini memiliki kemampuan yang mengerikan: menciptakan berbagai permainan anak-anak dimana yang menang hidup dan kalah mati. Dibalik kemampuannya itu, Zanpakutou ini sangatlah pemalas dan tidak mau mengeluarkan seluruh kemampuannya. Melihat Juushirou Ukitake berkata kalau bentuk Bankai-nya tidak boleh dilihat oleh orang lain, ada kemungkinan kalau kekuatan senjati Zanpakutou ini sangatlah dahsyat.
Zanpakutou Terkuat Saten Kyokotsu
Jangan dipakai ditempat orang lain bisa melihatnya? Sekuat apakah Bankai-nya?
Atau mungkin itu hanya akal-akalan Tite Kubo-sensei saja. Beliau ‘kan dikenal suka sekali nge-troll fans Bleach.

Dai Gurren Hyourinmaru – Toushiro Hitsugaya

Zanpakutou Terkuat Daigurren hyourinmaru
Zanpakutou tipe es terkuat yang masih perlu diasah
Bankai milik Komandan termuda ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca. Bisa dibilang, langit tunduk kepada pengguna Dai Gurren Hyourinmaru. Sayangnya Bankai ini masih belum sempurna.

Zenbon Zakura Kageyoshi – Byakuya Kuchiki

Zanpakutou Terkuat Zenbon Zakura Kageyoshi
Bankai dari Zenbon Zakura milik Byakuya Kuchiki. Dalam keadaan normal, Zenbon Zakura bisa dibilang adalah Zanpakutou paling fleksibel: bisa digunakan untuk menyerang dan bertahan. Setelah sempat dicuri oleh quincy bernama As Nodt, Zenbon Zakura kini kembali lagi ke tangan Byakuya Kuchiki dengan kekuatan yang lebih besar. Sama seperti Tensa Zangetsu, Zanpakutou ini tidak masuk dalam daftar sepuluh Zanpakutou terkuat karena belum menunjukkan kekuatan aslinya.

Wabisuke – Izuru Kira

Zanpakutou Terkuat Wabisuke
Wabisuke ini punya potensi lho!
Jika ada Zanpakutou milik wakil Komandan yang memiliki potensi menjadi Zanpakutou terkuat, tentu saja Wabisuke adalah salah satunya. Bentuk Shikai-nya saja memiliki kemampuan untuk melipatgandakan berat benda apapun yang disentuhnya, coba bayangkan bagaimana kalau dia mencapai bentuk Bankai?


1
Shirafude Ichimonji (しら筆 一文字, Known Brush Straight Line) – Ichibei Hyosube

Zanpakutou Terkuat Shirafude Ichimonji
Ichimonji dan Shirafude Ichimonji berbeda pada warna tinta, jangkauan dan juga efeknya.
Yep, gelar zanpakutou terkuat jatuh kepada Shirafude Ichimonji! Kemampuan milik Ichimonji ini juga termasuk kemampuan paling IMBA dalam Bleach. Shirafude Ichimonji bisa mengubah ‘nama’ dari apapun disentuhnya –dan juga disentuh oleh tinta yang dikeluarkan.
Zanpakutou Terkuat Shirafude
Tinta Shirafude Ichimonji berwarna putih
Yang disentuh tidak hanya diubah namanya, tetapi akan berubah sesuai dengan nama yang diberikan. Misalnya saja, namamu diubah menjadi semut hitam, maka kekuatan, kecepatan, dan segala aspek yang kamu miliki akan setara dengan semut hitam –bukan manusia. Kalau sudah gini, mau sekuat apapun musuhnya, tinggal ganti aja namanya jadi semut…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar