Luffy - One Piece

Minggu, 10 Mei 2015

5 film terbaik liam Neeson yang mungkin belum anda tonton




1. Excalibur (1981)
   
'Excalibur' adalah film fantasi yang menceritakan ulang tentang legenda Raja Arthur. Dalam film arahan sutradara John Boorman itu, Neeson berperan sebagai Sir Gawain, salah satu Knights of the Round Table.

Film tersebut tidak hanya menempatkan Neeson dalam sorotan. 'Excalibur' juga membawa musik Carl Orff 'Carmina Burana' yang ditampilkan di film tersebut ke kultur pop.
 
2. The Bounty (1984)
  
Film drama petualangan bersejarah Inggris itu disutradarai oleh Roger Donaldson. 'The Bounty' diadaptasi dari kisah nyata kehidupan Kapten William Bligh melawan perompak yang dipimpin Fletcher Christian.

Selain Neeson, film itu juga dibintangi oleh Mel Gibson dan Anthony Hopkins. Neeson sendiri berperan sebagai Churchill, awak kapal yang bertugas di dek bawah. Ia tak segan maju di garis depan jika terjadi pemberontakan.
 
 
3. The Mission (1986)
  
Film arahan sutradara Roland Joffe itu berkisah tentang kekuatan akan sebuah keyakinan. Dalam film itu, Liam Neeson istirahat sejenak dari peran lelaki perkasa dengan beralih ke pastor.

'The Mission' berhasil meraih Palme d'Or dan Academy Award untuk Best Cinematography. Pada 2007, film yang musiknya digarap komposer Italia Ennio Morricone itu masuk dalam daftar 50 Film Religius Terbaik versi Church Times.
 
4. Next of Kin (1989)
   
Liam Neeson menuntut balas dendam. Mungkin aksinya tak jauh berbeda saat ia mengejar pelaku kejahatan yang menculik anaknya di film 'Taken'.

Dalam karya sutradara John Irvin ini, aktor kelahiran 7 Juni 1952 itu berperan sebagai warga desa bernama Briar Gates yang datang ke kota Chicago untuk mencari pembunuh sang adik. Sementara itu, saudara Liam lainnya (diperankan Patrick Swayze) bertugas sebagai polisi di kota tersebut.
 
5. Husbands and Wives (1992)
  
Ketika Woody Allen dan Mia Farrow bercerai, Woody kemudian memutuskan untuk membuat film bersama Mia tentang perpisahan. Liam neeson berperan sebagai cowok tampan yang dijadikan pelarian oleh Mia.

'Husbands and Wives' dinominasikan dalam ajang Academy Awards untuk kategori Best Actress in a Supporting Role (Judy Davis) dan Best Writing, Screenplay Written Directly for the Screen. Woody juga menjadi aktor di film tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar