Luffy - One Piece

Jumat, 17 April 2015

10 lagu barat terpopuler 2014

ahun 2014 sebentar lagi akan berlalu. MTV merilis sepuluh lagu terbaik di 2014. Lagu yang dipilih dianggap mampu merefleksikan perjalanan musik di 2014. Mengenang sejenak bagaimana Taylor Swift yang mendadak memiliki goyang bokong dengan lagu "Shake it Off", atau mengingat bagaimana Sam Smith berhasil membuat air mata menetes lewat lagu-lagu melankolisnya.

Berikut adalah 10 lagu terbaik di tahun 2014 versi MTV:



10. "Heroes" - Alesso Feat. Tove Lo


Alesso saat ini menjadi salah satu DJ paling top di dunia. DJ asal Swedia itu mengguncang 2014 dengan "Heroes". Dalam lagu itu, Alesso menggandeng penyanyi Tove Lo. "Guardians of the Galaxy" boleh saja menguasai box office, tetapi "Heroes" yang menjadi raja di lantai dansa.



9. "Loyal" - Chris Brown Feat. Lil Wayne, Tyga, French Montana dan Too $hort


Peringkat kali ini dihuni oleh penyanyi RnB, Chris Brown. Lagu "Loyal" berhasil menjadi anthem instan di tahun ini.



8. "Turn Down For What" - DJ Snake Feat. Lil Jon


Electronic Dance Music (EDM) benar-benar menunjukkan taring sebagai aliran musik populer di 2014. Buktinya, lagu-lagu EDM selalu masuk ke dalam tangga lagu populer. Termasuk lagu "Turn Down For What" dari DJ Snake dan Lil Jon. Lagu ini menjadi playlist wajib di lantai dansa. Selain lagunya yang populer, video klip lagu ini juga sangat kreatif.



7. "Stay With Me" - Sam Smith


Andai lagu "Stay With Me" tidak masuk dalam kategori lagu terbaik, itu adalah kesalahan besar. Baik lagu "Stay With Me" maupun album "The Lonely Hour" berhasil mendobrak tangga musik Billboard Hot 100. Pengamat musik John Walker bahkan mengeluarkan pendapat bahwa lagu balada-gospel seperti "Stay With Me" akan menjadi tren di tahun mendatang.




6. "All About That Bass" - Meghan Trainor


Dalam kurun enam bulan, lagu ini berhasil diputar lebih dari 371 juta kali di YouTube. Trainor memberi warna tersendiri di dunia musik pop dengan lagunya yang terdengar jenaka dan ringan.



5. "Chandelier" - Sia


Nama Sia semakin terdengar satu tahun terakhir melalui hit suksesnya "Chandelier". Tidak banyak yang tahu bahwa Sia adalah penulis lagu berbakat yang menciptakan beberapa hits termasuk "Diamonds" yang dinyanyikan Rihanna dan "Perfume" yang dibawakan Britney Spears.


4. "Problem" - Ariana Grande Feat. Iggy Azalea


Lagu sukses ini hasil "perkawinan" dua bintang pop paling bersinar tahun ini, Ariana Grande dan Iggy Azalea. Di samping kesuksesan duetnya, mereka juga memiliki singel masing-masing yang tak kalah sukses.



3. "Shake It Off" - Taylor Swift


Taylor Swift resmi mendaulat dirinya sendiri ke jalur pop arus utama dengan album "1989" dan lagu "Shake It Off" sebagai pembukanya. Lagu atraktif ini seolah mengingatkan pesaing utamanya seperti Katy Perry atau Lady Gaga untuk waspada dengan konsep baru Swift.



2. "Anaconda" - Nicki Minaj


Lagu ini dirilis pada Agustus 2014 dan langsung menguasai radio-radio di Amerika Serikat. Sekilas lagu Minaj terdengar aneh dengan eksplorasi berlebih. Ditambah suara cekikikannya yang menghantui di tengah-tengah lagu. Tetapi, lagu ini tetap saja menjadi populer. Video klip "Anaconda" juga dibuat meriah, lengkap dengan goyangan bokong dari si pemilik lagu.



1. "Fancy" - Iggy Azalea Feat. Charli XCX


Iggy Azalea menjadi idola baru dengan singel "Fancy". Musisi asal Australia ini hadir dengan mengemas musik hip-hop, pop, dan elektronika dalam lagu-lagu yang mudah dicerna telinga. Secara fantastis video klip "Fancy" diputar sebanyak 380 juta kali di YouTube dan menempati puncak tangga lagu Billboard Hot 100.   
FIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar