Luffy - One Piece

Kamis, 09 April 2015

5 Musisi Indonesia yang Jadi Pengisi Soundtrack Film/Serial Hollywood

Tidak sedikit lagu-lagu musisi Indonesia didapuk menjadi pengisi album soundtrack film maupun serial Hollywood.

Jangan pernah meremehkan kreatifitas seniman Indonesia. Tak hanya film dan aktor yang sudah menjelajahi dunia Internasional, para musisi Indonesia pun sudah menunjukkan 'taring'nya. Tidak sedikit lagu-lagu musisi Indonesia pernah menjadi pengisi soundtrack film maupun serial luar negeri. Bahkan lagu-lagu tersebut dijadikan OST film-film box office Hollywood.
Siapa sajakah mereka?Check it out, now!
1. anggun - Saviour, OST Transporter 2
Saviour merupakan salah satu lagu dari album internasional ketiga Anggun C Sasmi. Lagu berunsur rock ini terpilih menjadi soundtrack film box office, The Transporter 2 pada tahun 2005. Film tersebut dibintangi oleh aktor laga Jason Statham. Soundtrack ini juga direkam dalam bahasa Perancis berjudul 'Cesse La Pluie' dan bahasa Indonesia berjudul "Mantra". Cesse la pluie telah terjual lebih dari 65.000 kopi di Perancis.
2. Raisa - Mimpi Harapan Hati, OST Cinderella
Belum lama ini Disney Asia menunjuk penyanyi Raisa sebagai pengisi soundtrack film Cinderella yang baru saja rilis bulan kemarin. Raisa menyanyikan lagu Mimpi Harapan Hati yang merupakan lagu daur ulang dari A Dream Is A Wish Your Heart Makes. A Dream Is A Wish Your Heart Makes sendiri adalah lagu klasik soundtrack kartun Cinderella tahun 1950 yang dinyanyikan oleh Ilene Woods.
3. EdanE - Cry Out, OST Spiderman 2
and heavymetal EdanE telah menambah daftar musisi Indonesia yang karyanya dijadikan soundtrack film jebolan Hollywood. Lagu mereka yang berjudul Cry Outmasuk dalam album kompilasi soundtrack film Spider-Man 2 (2004). Namun album tersebut hanya dijual di kawasan Asia.
EdanE sendiri telah terbentuk sejak tahun 1991. Sepanjang karir musik mereka, EdanE telah mengalami formasi anggota yang berubah-ubah. Saat lagu mereka jadiOST Spiderman 2EdanE masih beranggotakan Robby Matulandi (vokal), Eet Sjahranie (gitar), Iwan Xaverius (bass), dan Fajar Satritama (drum)
4. Nidji - Heaven dan Shadow, OST Serial Heroes
Tahukah kamu serial Heroes? Serial Heroes adalah drama televisi populer Amerika di NBC pada tahun 2006 hingga 2010. Drama karya Tim Kring dibintangi oleh Jack Coleman, Kristen Bell, dan masih banyak lainnya.
Nah, musisi Indonesia, Nidji mendapatkan kehormatan untuk menyumbang dua lagi dalam album soundtrack seri Heroes. Pertama adalah lagu Heaven untuk Heroesseason kedua, lalu season berikutnya Nidji menyumbang lagu Shadow. Album soundtrack tersebut hanya dijual di kawasan Asia saja, .
5. Boomerang - Bebas Hambatan, OST Tomb Raider 2
agu Bebas Hambatan dari Boomerang berhasil masuk dalam daftar album soundtrack film Tomb Raider 2 : The Cradle of Life tahun 2003. Namun ini memang tidak kita temukan saat penayangan filmnya seperti Anggun dengan Saviour-nya. Sebab kompilasi album soundtrack ini memang hanya didistribusikan di kawasan Asia. Meski begitu, ini adalah sebuah prestasi bagi band asal Surabaya, Boomerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar