Luffy - One Piece

Sabtu, 04 April 2015

19 fakta unik guardian of the galaxy


1. Secara umum, Guardian of the Galaxy (GotG) berkisah tentang para pelaku kriminal yang belakangan menjadi pahlawan. Yakni Peter Quill alias Star Lord (Chris Pratt) yang berasal dari bumi, Gamora (Zoe Saldana), perempuan pembunuh berkulit hijau, Drax (Dave Bautista) si penghancur penuh dendam yang sekujur tubuh dilumuri tatoo, Groot si Manusia Pohon (suara oleh Vin Diesel) dan Rocket, makhluk mirip Racoon  (diisi suara oleh Bradley Cooper).

2. Groot si manusia Pohon, digambarkan sebagai mahkluk yang hanya bisa mengucapkan tiga patah kata: I am Groot. Beberapa saat sebelum tewas karena menolong teman-temannya, Groot berujar: We are Groot.

3. Sekalipun hanya tiga kata, Vin Diesel perlu sekitar 1000 kali pengulangan untuk mendapatkan frase yang tepat. Selain bahasa Inggris, versi “I am Groot” juga direkam dalam bahasa Russia, Mandarin, Spanyol, Portugis dan Perancis. Jadi jika dialihsuara, mereka tetap bisa menggunakan suara Diesel yang asli.
1408955324682731904
Vin Diesel dan Groot (collider.com)
4. Mengisi suara sebagai Groot diakui Vin Diesel mampu membuatnya melewati saat-saat kelam dan menyedihkan, sepeninggal sahabat terbaiknya di serial Fast and Furious, Paul Walker, yang tewas kecelakaan.

5. Karakter utama film ini, Peter Quill, diculik alien dari bumi pada tahun 1988. Karena itu, film ini berisi banyak referensi yang terait dengan periode ‘80an. Misalnya penyebutan film Footloose. Atau John Stamos.

6. Peter Quill memiliki pesawat yang dinamainya Milano. Nama Milano mengacu ke artis Allysa Mylano, yang menjadi favorit Peter cilik sebelum diculik.
1408955570271662963
Pesawat Milano dan artis Alyssa Milano (comikbook.com)
7. Sejak kecil, Peter suka mendengarkan kaset berisi kompilasi lagu-lagu populer yang dia dengar melalui walkman. Hingga dewasa, kebiasaan itu tetap terjadi. Peter bahkan pernah membahayakan nyawanya karena mengambil kaset rekaman itu yang dirampas sipir penjara.

8. Film ini berisi pagu-lagu keren periode tempo doeloe. Beberapa diantaranya dinyanyikan penyanyi terkenal, seperti Jackson 5 yang membawakan I Want You Back, The Runaways (Cherry Bomb) dan David Bowie (Moonage Daydream).

9. Album soundtrack film ini, “Awesome Mix, Vol. 1″ meraih posisi numor 1 pada  US Billboard 200 chart, dan menjadi soundtrack film pertama yang menempati psisi puncak tanpa singel orisinal.

10. Ada beberapa adegan dan dialog yang muncul dalam trailer promosi yang tak ada dalam film. Salah satunya adegan Gamora bertelanjang punggung dan setengah toples. (Padahal itu adegan yang paling saya tunggu-tunggu, hahaha)
140895569119002261
Adegan yang tak muncul dalam film (geek-prime.com)
11. Dalam sebuah adegan, Peter Quill menyebut anak buah  Korath sebagai Kura-kura Ninja (Ninja Turtle). Film Teenage Mutant Ninja Turtles dirilis 13 Agustus 2014, dan kini bersaing dengan GoG di puncak film terlaris.

12. Sekalipun merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe, namun GotG relatif minim referensi dengan dunia Marvel lain. Satu-satunya karakter yang pernah tampil dalam film Marvel lain yang tampil dalam GoG adalah Thanos, yang muncul sepintas di akhir film The Avengers. Thanos tak akan menjadi tokoh jahat di Avengers 2, namun diperkirakan dia akan menjadi penjahat di Avengers 3. Di Avengers 3 inilah diperkirakan para anggota Guardian of Galaxy akan berinteraksi dengan para pahlawan super di bumi…

13. Karakter Iron Man sempat dipertimbangkan untuk tampil sebagai cameo dalam film ini. Namun rencana itu batal setelah pemeran Iron Man, Robert Downey Jr. mengatakan dia tak akan memerankan karakter Iron Man/Tony Stark di masa depan. Kontrak Robert Downey Jr. yang tersisa adalah membintangi dua film Avengers.

14. Dalam komik, Iron Man pernah menjadi anggota Guardian of the Galaxy.

15. Dalam salah satu adegan, Gamora berkata dia tak bisa berdansa. Di dunia nyata, Pemeran Gamora, Zoe Saldana adalah penari balet profesional

16. Sebagaimana film Marvel lain, Stan Lee juga menjadi cameo dalam film GotG. Lee tampil dalam adegan ketika dia diteropong oleh Rocket. Ini yang pertama kali Stan Lee tampil dalam film yang karakternya tidak dia ciptakan.

17. Selain Stan Lee, yang juga tampil sebagai cameo adalah aktor Nathan Fillion, pemeran Rick Castle dalam serial terkenal Castle. Fillion berperan sebagai napi bertubuh besar yang mencoba mengganggu Quill, yang kemudian hidungnya digerayangi Groot.

18. GotG dipenuhi adegan dan kalimat yang lucu, juga menggugah. Salah satu adegan yang mengundang tawa adalah ketika Groot cilik berdansa, yang muncul di akhir film.
14089560081220093776
Groot cilik berdansa (screenrant.com)
19. Salah satu kalimat yang paling saya suka diucapkan oleh Gamora, beberapa saat setelah mereka bertekad memburu si penjahat Ronan dan menyadari kalau peluang menang sangat kecil. Gamora berkata:  I have lived most of my life surrounded by my enemies. I would be grateful to die surrounded by my friends….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar