Luffy - One Piece

Sabtu, 25 April 2015

MARVEL : CIVIL WAR



Civil War adalah salah satu cerita crossover pada komik Marvel. Komik ini diterbitkan selama tahun 2006 hingga 2007. Penulis dari komik tersebut adalah Mark Miliar yang dibantu oleh beberapa seniman komik seperti Steve McNiven, Dexter Vines dan Morry Hoolwell. Civil War atau perang saudara menceritakan kisah dimana para superhero pada komik Marvel saling bertentangan hingga menimbulkan perang.

Civil War terjadi pasca dilaksanakannya UU pendaftaran pahlawan super oleh pemerintah Amerika Serikat. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya kerusakan fasilitas umum dari perang yang dilakukan para superhero dan penjahat super. Puncaknya terjadi ketika Hulk yang mengamuk di Las Vegas yang mengakibatkan 26 nyawa menghilang karena ulahnya. Selain itu, kegagalan para pahlawan super dalam menghentikan Nitro yang memporak porandakan Connecticut dengan peledak berkekuatan besar membuat sentimen negatif masyarakat terhadap pahlawan super merebak.


Saat itu terjadi perbedaan pendapat antara Tony Stark dan Steve Rogers. Tony menyetujui undang-undang pendaftaran tersebut sementara Steve menolaknya mentah-mentah. Tony mendapat dukungan dari Hank Pym dan Mr.Fantastic karena mereka berpendapat jika perlu adanya regulasi agar para pahlawan super memiliki pelatihan khusus dan juga pengawasan. Namun Steve Rogers yang didukung oleh Falcon berpendapat jika identitas para pahlawan super perlu dirahasiakan demi keamanan orang di sekitar mereka.


Perang pun terjadi antara para pahlawan super. Tony bahkan membuat Spider-Manmengungkapkan identitasnya di depan publik. Perang semakin memanas setelah Captain America secara sengaja merusak armor Iron Man dan membentuk Secret Avengers untuk menghancurkan pihak yang pro pada undang-undang pendaftaran pahlawan super.


Dampak yang terjadi akibat Civil War:

-  1. Captain America terbunuh oleh Crossbones yang diperintah oleh Red Skull.

-   2. Agen Sharon Carter ditangkap oleh Doctor Faustus.

-   3. Terbentuknya Avengers Initiative.

-   4. Iron-Man menjadi Direktur SHIELD.

-   5. Mister Fantastic dan Invisible Woman menghilang dari kelompok Fantastic Four. Mereka berdua kemudian digantikan oleh Black Panther dan Storm



Tidak ada komentar:

Posting Komentar