Luffy - One Piece

Rabu, 18 Maret 2015

10 lagu soundtrack film terbaik

Lupakan segala hal tentang aktor dan aktrisnya. Jika sebuah film tidak memiliki soundtrack, hal itu sudah seperti makan ayam tanpa sambal. Terkadang, soundtrack inilah yang membuat film-film menjadi hal yang paling memorable. Benar-benar sebuah bagian penting dari film. Maka dari itu, tidak jarang orang di internet mencari judul lagu dari sebuah film yang baru saja ditontonnya. Nah ngomong-ngomong, saya sudah menyiapkan 10 daftar soundtrack film terbaik, dan tentunya versi dari saya sendiri. Cekibrot :
10. 'Atlas' - by Coldplay (The Hunger Games : Catching Fire)


Ah, penggemar film mana yang tidak tahu The Hunger Games? Film yang dibintangi Jenifer Lawrence ini telah mampu memikat para penggemarnya. Dan, grup band Coldplay telah membuktikan diri mereka sekali lagi melalui soundtrack yang satu ini yang berjudul 'Atlas'. Benar-benar lagu yang tepat untuk menggambarkan suasana yang terdapat dalam film The Hunger Games. Nah Coldplay, well played.

9. 'Sweet Disposition' - by The Temper Trap (500 Days of Summer)



Salah satu film romance hollywood yang melegenda dikalangan pecinta film, '500 Days of Summer' ini telah dibawakan dengan soundtrack yang benar-benar memorable. Nah dari film inilah nama The Temper Trap langsung naik daun. Grup band asal australia tersebut telah mampu menarik perhatian para pecinta musik, terutama mereka yang sehabis menonton '500 Days of Summer'. Ketika kita memutar lagu ini kembali, kita seakan-akan kembali pada romansa cinta ala Tom Hansen dan Summer Fin.

8. 'Skyfall' - by Adele (007 - Skyfall)



James Bond? Yep. Soundtrack film James Bond kali ini dibawakan oleh Adele yang berjudul 'Skyfall', bahkan pernah meraih penghargaan oscar sebagai soundtrack film terbaik. Sutradara film 'Skyfall' ini saya rasa sudah tepat  memilih Adele sebagai penyanyi soundtracknya. Well, walaupun saya rasa ini bukan lagu terbaik Adele, tapi, Congratulations!

7. 'When Can I See You Again?' - by Owl City (Wreck-it Ralph)



Disney. Tidak heran jika film disney masuk kedalam daftar 10 Soundtrack Terbaik ini. Memang sejak dulu Disney selalu berhasil membuat penggemarnya terpikat dengan soundtrack-soundtrack filmnya. Film animasi 'Wreck-it Ralph' sendiri sempat menjadi topik hangat pada tahun 2012 lalu, setelah memenangkan penghargaan oscar sebagai 'Best Animated Feature'. Nah bagaimana dengan soundtracknya? Selain lagu 'Sugar Rush' yang dibawakan AKB48, tidak ketinggalan juga Owl City yang membawakan lagu 'When Can I See You Again?'. Judul yang panjang, namun sebanding dengan apa yang dipersembahkan oleh Owl City. Bahkan, jujur saja, saya menulis artikel ini sembari memutar lagu tersebut, berulang-ulang.

6. 'Safe and Sound' - by Taylor Swift (The Hunger Games)



Jika tadi ada Coldplay, sekarang Taylor Swift. Mungkin beberapa dari kalian sudah tidak asing lagi dengan judul lagu yang satu ini. Lagu 'Safe and Sound' merupakan soundtrack pertama dari serial film 'The Hunger Games'. Timing lagu yang pas pada saat pemutaran lagu inilah yang membuatnya pas dengan suasana yang ada dalam film The Hunger Games (lagi-lagi), sehingga membuat sebagian besar penonton 'The Hunger Games' ikut menangis.

5. 'My Heart Will Go On' - by Celine Dion (Titanic)



Nah kalau ini saya yakin semua tahu dan sudah pernah mendengar lagunya. Kisah cinta Jack dan Rose yang berujung maut tersebut membuat mereka berdua terpisah. Dan pada saat itu juga lagu ini diputar, banyak penonton film 'Titanic' yang turut menangis. Oh, feels...

4. 'You'll be In My Heart' - by Phil Collins (Tarzan)



Sebuah lagu yang cukup lawas, namun lirik dan melodi yang dibawakan oleh Phill Collins benar-benar merdu. Jika ditanya soundtrack film disney yang paling melegenda, lagu ini pantas masuk kedalam daftar tersebut. Jujur saja, dirumah kakak saya bahkan sering memutar lagu ini, berulang-ulang, sampai akhirnya bosan-bosan sendiri.

3. 'Someday' - by John Legend (August Rush)



Film August Rush yang dibintangi oleh Freddie Highmore dan (alm.) Robin Williams ini sempat meraih box office. Terlebih, siapa yang tidak tahu John Legend? Seorang penyanyi yang sempat naik daun lewat lagunya yang berjudul 'All of Me' tersebut juga membawakan soundtrack dari film August Rush yang berjudul 'Someday'. Saya sendiri belum pernah melihat filmnya, tetapi, film 'August Rush' sangat direkomendasikan, bagi para kolektor film (uhuk saya uhuk).

2. 'Happy' - by Pharrel Williams (Despicable Me 2)


Irama lagu 'Happy' yang dibawakan oleh Pharrel Williams bisa terbilang asik, sehingga membuat orang ingin ikut berjoget. Walaupun santai, lagu ini memiliki lirik yang cukup mengena. Selain itu juga, Pharrel Williams sendiri merupakan penyanyi ternama, telebih film animasi 'Despicable Me 2' sedang ramai diperbincangkan waktu itu. Tidak heran lagu ini juga menjadi salah satu trending topic di tahun 2014 ini.

1. 'Let It Go' - by Idina Menzel/Demi Lovato (Frozen)



Lagu yang sempat menjadi trending topik pada awal tahun 2014 lalu ini sudah benar-benar melegenda. Disney selalu menanggapi dengan serius tiap soundtrack-soundtrack yang disuntikkan pada animasinya. Maka tidak heran studio ini mendominasi daftar soundtrack film terbaik. Baik Idina Menzel maupun Demi Lovato mampu membawakan lagu yang berjudul 'Let It Go' ini dengan baik. Ah, lagi, semuanya tidak bisa diekspresikan dengan kata-kata

Itu semua kembali pada selera musik masing-masing pribadi. "Without music, life woould be a mistake" - Bob Marley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar