Luffy - One Piece

Jumat, 20 Maret 2015

5 film menginspirasi

5. The Billionaire a.k.a Top Secret (2011)
topsecretGenre: Drama. Dibintangi Oleh: Pachara Chirathivat.
Rating imdb: 7,9/10
Sinopsis: Film tentang kisah nyata Ittipat, seorang pengusaha muda asal Thailand yang merintis usaha snack rumput laut “Tao Kae Noi” yang sekarang produknya telah mendunia.
Pesan Moral: Film yang mengajarkan Anda untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha hebat. Anda bisa belajar bagaimana perjuangan untuk menjadi pengusaha, semangat pantang menyerah untuk terus mencoba, apapun rintangannya. Cobalah belajar dari kesalahan dan lakukan semuanya dengan kejujuran. Kelak kesuksesan akan menyertai Anda. Ada sebuah dalil yang mengatakan setelah keuslitan akan ada kemudahan yang dimaksudkan agar kita terus berjuang pantang menyerah karena perjuangan kita akan sebanding dengan hasil yang akan kita dapatkan.
4. Good Will Hunting (1997)
Good Will Hunting (1997) PosterGenre: Drama. Dibintangi Oleh: Matt Damon, Ben Affleck, dan Robin Williams
Rating imdb: 8,3/10
Sinopsis: Will Hunting, petugas kebersihan di MIT, memiliki bakat luar biasa di bidang matematika, tetapi membutuhkan bantuan dari seorang psikolog untuk menemukan arah dalam hidupnya.
Pesan Moral: Jangan sia-siakan bakat yang anda miliki. Karena banyak orang tidak beruntung di luar sana yang ingin seperti anda. Maksimalkan apa yang anda miliki, pahami diri anda sendiri, dan tentukan pilihan hidup dengan mengikuti kata hati.
3. 3 idiots (2009)
3 Idiots (2009) PosterGenre: Comedy | Drama. Dibintangi Oleh: Aamir Khan, Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor
Rating imdb: 8,5/10
Sinopsis: Dua orang sedang mencari seorang sahabatnya yang hilang. Mereka mengunjungi kembali kampusnya dan mengingatkan pada kenangan pada seorang sahabat yang menginspirasi mereka untuk berpikir beda. meskipun kebanyakan orang menyebut mereka “idiot”
Pesan Moral: LUAR BIASA !!! Tontonan wajib bagi mahasiswa. Film yang membuka pikiran anda tentang arti penting sebuah passion, pilihlah pendidikan dan pekerjaan sesuai dengan passion anda. Maka anda akan senang menjalaninya. Film ini juga mengajak kita untuk berpikir dari sudut pandang berbeda, bahwasannya terlalu text book, kaku, peringkat, ketakutan, dan keterpaksaan menjalani pilihan bukanlah hal yang baik dalam hidup kita.
2. The Shawshank Redemption (1994)
The Shawshank Redemption (1994) PosterGenre: Crime | Drama. Dibintangi Oleh: Tim Robbins dan Morgan Freeman
Rating imdb: 9,3/10
Sinopsis: Dikisahkan Andy Dufresne (Tim Robbins) yang dipenjara atas tuduhan pembunuhan terhadap istri bersama selingkuhan istrinya yang sebenarnya bukan kesalahannya. Di penjara Shawshank, Ia berbagi makna hidup dengan para napi lainnya.
Pesan Moral: FILM TERBAIK SEPANJANG MASA VERSI IMDB, GAN ! Ada banyak alasan untuk itu. Film ini mengajarkan benar tentang makna hidup, untuk apa anda hidup. Get Busy Living or Get Busy Dying?. Bahwa penjara bukanlah akhir segalanya lantas anda tak bisa melakukan apa-apa. Ada satu hal yang berharga dalam hidup anda yakni harapan, yang tercantum dalam kutipan ini: “Remember, Red. Hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies.”

1. Taare Zameen Par (2007)
Like Stars on Earth (2007) Poster
Genre: Drama | Family. Dibintangi Oleh: Darsheel Safary dan Aamir Khan
Rating imdb: 8,5/10
Sinopsis: Seorang anak berusia delapan tahun dianggap malas, pengacau, dan bodoh. Orang tuanya menyekolahkannya di sekolah asrama sampai datanglah seorang guru kesenian yang baru. Seorang guru yang memiliki kesabaran dan kasih sayang untuk menemukan masalah sebenarnya di balik bakat terpendam anak tersebut.
Pesan Moral: INILAH FILM PENDIDIKAN TERBAIK ! Film yang membuka pikiran kita akan pentingnya perhatian terhadap anak, bagaimana mendidik anak, dan memahami keunikannya dengan benar. Every Child is Special. Setiap orang punya bakat dan keunikan masing-masing. Banyak dari kita yang menilai kecerdasan seseorang hanya lah sebatas kemampuan dia dalam berbahasa dan berhitung saja. Tapi kita tak menyadari banyak bakat orang yang masih dipandang sebelah mata. Terutama bakat terkait seni dan olahraga. Film ini juga mengajarkan tentang kesabaran dan cara asyik dalam mengajar dan mendidik anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar