Luffy - One Piece

Jumat, 06 Maret 2015

music corner : foster the people

 

pernah mendengar hits berjudul Pumped Up Kicks? Tahu tidak bahwa lagu tersebut dibawakan oleh tiga orang musisi asal Los Angeles, California bernama Foster The People?


Lagu yang pertama kali dirilis pada tahun 2010 tersebut memang tanpa diduga merebut kesuksesan besar-besaran. Pumped Up Kicks diciptakan oleh Mark Foster yang merupakan salah satu personil dari Foster The People sekaligus sebagai vocals, keyboards, piano, synthesizers, guitar, programming, dan percussion. Lagu yang pada tahun 2010 langsung menjadi viral di internet tersebut lah yang akhirnya membawa band Foster The Pople masuk ke dunia belantika musik Hollywood dengan menandatangi kontrak dengan label rekaman Startime International. Padahal sebelumnya, band beraliran melodic dance-infused pop serta Rock ini lebih banyak mengisi jingle iklan dan manggung di beberapa festival musik lokal seperti Coachella dan South by Southwest.

Foster The People

Di bawah label rekaman Startime International, Foster The People yang beranggotakan Mark Foster sebagai vocals, keyboards, piano, synthesizers, guitar, programming, dan percussion, Jacob “Cubbie” Fink di posisi bass dan backing vocals, serta Mark Pontius pada drums, dan perkusi ini lantas merilis album Touches pada 2011. Lagu Pumped Up Kicks dipilih kembali sebagai tembang unggulan. Dan tak salah memang karena Pumped Up Kicks kali ini bukan hanya menjadi viral di internet, namun langsung masuk dalam daftar pertama di chart Alternative Songs Billboard dan nomor tiga dalam tangga lagu Rock Songs dan  Billboard Hot 100. Di tahun yang sama, Foster The People pun termasuk dalam daftar Adult Top 40 dan Mainstream Top 40. Prestasi yang diraih Pumped Up Kicks pun berkembang hingga Foster The People masuk dalam dua kategori nominasi Grammy Awards untuk album Torches dan lagu Pumped Up Kicks.


Tahun ini, Foster The People bersiap untuk merilis album berikutnya dengan judul Supermodel. Akankah mampu menyamai kesuksesan album Torches dan lagu Pumped Up Kicks seperti sebelumnya? Kita tunggu saja aksi tiga musisi dari Los Angeles, California tersebut.

Foto Foster The People

Foster The People

Foster The People

Foster The People

Foster The People

Foster The People

Foster The People

Foster The People

Foster The People

Foster The People

Tidak ada komentar:

Posting Komentar