Luffy - One Piece

Sabtu, 21 Maret 2015

6 DRAMA JEPANG PALING BIKIN NGAKAK


Drama jepang selama ini sering sekali terkenal gara-gara dramanya yang unik dan menarik. Apalagi kalau masalah drama komedi, drama jepang seperti tidak pernah kehabisan ide. Drama jepang  bisa dikatakan berani menawarkan cerita unik yang sering kali juga dianggap nyeleneh. Tapi karena dramanya yang nyeleneh itu tidak jarang sukses bikin perut penonton sakit karena tidak bisa berhenti tertawa.
Dan kali ini ada 6 drama komedi yang paling digemari penonton yang akan dibahas, diantaranya:

Gokusen (2002)
Gokusen_wp01
Gokusenbercerita tentang Yamaguchi Kumiko atau Yankumi yang merupakan cucu sekaligus calon penerus klan yakuza yang punya cita-cita menjadi guru. Suatu hari, Kumiko harus menjadi wali kelas 3-D, kelas yang dikenal paling “ancur” disekolah. Anak-anak dikelas 3-D terkenal paling malas, suka bolos sekolah, suka berkelahi, dan bikin kacau sekolah. Dengan sikap optimisnya, Kumiko percaya kalau Dia bisa bikin kelas 3-D jadi lebih baik dan gak pernah menyerah buat kelas barunya itu.
Gokusen dibintangi oleh Nakama Yukie, Matsumoto Jun, Namase Katsuhisa, Utsui Ken, Oguri Shun.
Setelah sukses dengan Gokusen season 1, tahun 2005 Gokusen season 2 dibuat, tahun 2008 Gokusen season 3, dan tahun 2009 Gokusen spesial kelulusan. Seri Gokusen ini banyak sekali mendapat penghargaan, seperti drama terbaik, aktris terbaik, dan pemeran pembantu terbaik.

My Boss My Hero (2006)
My Boss My Hero Japan
Sakaki Makio, juga dikenal “Tornado” yang berusia 27 tahun ini putra ketua Yakuza. Makio harus balik sekolah di SMA kalau mau ngelanjutin posisi ketua Yakuza dan pura-pura jadi siswa SMA berusia 17 tahun. Kalau Makio sampai tidak lulus SMA lagi, posisi ketua Yakuza bakal dikasih ke adik Makio, Mikio.
Balik sekolah di SMA mungkin bukan masalah susah, tapi yang jadi masalah, Makio ini terkenal banget begonya dan gampang marah. Ditambah lagi, kalau sampai ketahuan Makio itu anak Yakuza, Makio mesti berhenti sekolah dan gak bisa jadi ketua Yakuza.
Drama ini dibintangi Nagase Tomoya (Sakaki Makio), Tegoshi Yuya (Sakurakoji Jun), Tanaka Koki (Manabe Kazuya), dan Aragaki Yui (Umemura Hikari). My Boss My Hero versi drama ini merupakan remake dari film korea yang dibuat tahun 2001 dengan judul sama.

Nodame Cantabile (2006)
nodame-cantabile-banner
Nodame Cantabile diadaptasi dari manga terkenal karya Tomoko Ninomiya. Bercerita tentang Megumi Noda atau Nodame, cewek males plus jorok tapi pemain piano berbakat. Shinichi Chiaki, laki-laki perfeksionis dan angkuh, pemain piano dan biola berbakat yang bercita-cita menjadi konduktor. Keduanya secara gak sengaja bertemu, walaupun keduanya beda seperti langit dan bumi, tapi pelan-pelan keduanya pun mulai saling suka.
Nodame Cantabile dibintangi oleh Ueno Juri, Tamaki Hiroshi, Eita, Koide Keisuke, Mizukawa Asami.
Tahun 2008, Nodame Cantabile drama spesial dibuat, di versi drama spesial ini bercerita tentang perjalanan Nodame dan Chiaki ke Eropa.Nodame Cantabile sempat mendapat beberapa penghargaan, seperti di Television Drama Academy Award ke-51, menangkan kategori Best Drama, Best Actress, Best Director, Best Musical Arrangement, Best Opening. Selain itu juga memenangkan kategori Best Miniseries, Best Director, Best Music di Seoul Drama Award ke-2. Di penghargaan Tokyo Drama Award ke-1, Ueno Juri juga menang dikategori Aktris terbaik.

Yamada Taro Monogatari (2007)
Yamada Taro
Yamada Taro siswa baru yang mendapat beasiswa di sekolah elit Ichinomiya. Yamada Taro dikenal sebagai Pangeran di sekolah, karena tampan, pintar, dan pandai olahraga. TAPI, siswa di sekolah sama sekali gak tahu kalau Yamada Taro ini hanya anak super miskin yang harus ngurus 6 adik dan orang tuanya.
Yamada Taro Monogatari dibintangi oleh Ninomiya Kazunari, Sakurai Sho, Tabe Mikako, Kikuchi Momoko, Matsuoka Mitsuru, Oshinari Shugo, Fukiishi Kazue.
Berkat aktingnya di drama ini, Ninomiya Kazunari sempat menang sebagai aktor terbaik di ajang Nikkan Sports Drama Grand Prix ke-11 tahun 2007.

Hanazakari no Kimitachi e (2007)
HanazakarinoKimitachi-e-ban
Drama ini diadaptasi dari manga terkenal dengan judul sama, bercerita tentang cewek yang menyamar jadi laki-laki buat bisa dekat sama atlit idolanya. Ashiya Mizuki, jauh-jauh dari California ke Jepang dan rela menyamar jadi laki-laki biar bisa ketemu dengan Sano, atlit idolanya. Tapi, begitu sampai di Jepang, Ashiya dibuat kecewa waktu tahu kalau Sano memutuskan berhenti jadi atlit. Tapi Ashiya gak menyerah dan berusaha keras biar Sano kembali jadi atlit.
Hanazakari no Kimitachi e dibintangi oleh Horikita Maki, Oguri Shun, Ikuta Toma. Drama ini pernah diadaptasi di beberapa negara, seperti Taiwan (Hua Yang Shao Nian Shao Nu), dan Korea (To the Beautiful You). Selain itu, tahun 2011 lalu juga dibuat versi remake dengan judul Hanazakari no Kimitachi e 2011.

Atashinchi no Danshi (2009)
Atashinchi_no_Danshi-banner
Mineta Chisato terpaksa hidup sembunyi-sembunyi gara-gara hutang ayahnya. Tapi, suatu hari Chisato ketemu orang tua aneh yang mengajak Chisato untuk menikah dan janji bakal ngelunasi hutang-hutang ayahnya. Tapi masalah baru yang lebih besar muncul, Chisato harus merawat 6 anak laki-laki suaminya, Fuu, Takeru, Sho, Masaru, Satoru, dan Akira.
Drama ini dibintangi oleh Horikita Maki, Kaname Jun, Okada Yoshinori, Mukai Osamu, Yamamoto Yusuke, Seto Koji, Okayama Tomoki.
Nah, itu tadi beberapa drama komedi jepang yang dibahas. Semoga aja bisa jadi masukan yang mengibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar